Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Persinas Asad Juara Umum Kejurcab IPSI Tarakan

Posted by persinas pada Juli 22, 2013


Persinas Asad Juara Umum Kejurcab IPSI Tarakan

Persinas Asad Juara Umum Kejurcab IPSI-Tarakan

Persinas Asad Juara Umum Kejurcab IPSI Tarakan

TARAKAN – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tarakan akhirnya sukses menggelar Kejuaraan Cabang (Kejurcab) IPSI Tarakan 2013 yang dilaksanakan di gedung Graha Pemuda Tarakan dari 31 Mei – 2 Juni 2013. Sebanyak 7 perguruan berpartisipasi dalam kejurcab tersebut.
Hasilnya, Persinas Asad berhasil keluar sebagai juara umum dengan mengantongi 8 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Di posisi kedua ditempati Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan di posisi ketiga ada Kera Putih.
Dalam kejurcab tersebut dipertandingkan dua nomor yakni seni dan tanding. Di seni tunggal hanya diikuti 3 perguruan saja yaitu Persinas Asad, PSHT dan Tapak Suci. Hasil untuk seni adalah di posisi pertama Persinas Asad meraih 465 poin, di posisi kedua PSHT mendapatkan 461 poin dan di posisi ketiga Tapak Suci mengantongi 450 poin.
Sedangkan nomor tanding, terdiri dari 2 kategori yaitu remaja putra-putri dan dewasa putra putri. Disini Persinas Asad mendominasi medali emas dengan meraih 4 emas di kelompok remaja dan 3 emas di kelompok dewasa. Sedangkan untuk remaja putri diraih oleh PSHT dan dewasa putri, 2 gelar juara 1 diboyong oleh Kera Putrih.
Ketua Umum IPSI Tarakan, Khaerudin Arif Hidayat mengatakan bahwa kejurcab ini ditujukan sebagai ajang pembibitan atlet silat Tarakan masa depan yang memiliki daya saing dan daya tanding saat mengikuti kejuaraan di luar Tarakan.
Yang jelas kami harapkan dengan adanya gelaran kejurcab tahunan ini dapat memotivasi para atlet silat kota Tarakan untuk menjadi atlet yang berdaya saing dan berdaya tanding untuk tingkat luar kota Tarakan. silat ini merupakan seni bela diri asli dari Indonesia. Tujuan dari silat ini sejatinya adalah untuk memperkuat tali silaturahmi. Jadi kalah menang itu sudah pasti ada, tapi yang penting adalah bagaimana kita semua bisa saling bersilaturahmi,”ungkapnya. (*/izo/raj)
(radartarakan.co.id)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: