Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

IPSI Jakarta Selatan raih Juara Umum Piala Gubernur Cup 2013

Posted by persinas pada Juni 23, 2013


Pesilat-Asad-yang-ikut-bertanding-Gubernur-Cup-2013-Jakarta. Gubernur Cup 2013 IPSI Wilayah DKI Jakarta yang digelar pada tanggal 22-25 Mei 2013 di GOR Youth Center Otista Raya Jakarta menempatkan kontingen Atlit pencak silat Jakarta Selatan sebagai Juara Umum. Dengan perolehan 15 medali emas, 13 perak dan 12 perunggu dalam empat kategori pertandingan yaitu; tunggal, ganda, regu dan tanding Jakarta Selatan berhak mengunci gelar Juara Umum. Posisi kedua ditempati tuan rumah Jakarta Timur dengan perolehan medali 13 emas, 5 perak dan 14 perunggu. Jakarta Barat menyusul di posisi ketiga dengan raihan 6 emas, 4 perak dan 13 perunggu. Jakarta Utara menempati posisi keempat dengan 5 emas, 16 perak dan 13 perunggu. Sedangkan Jakarta Pusat di posisi kelima dengan 5 emas, 7 perak dan 11 perunggu.
Sementara pada kategori remaja, pesilat terbaik putra diraih pesilat Alwiel Santo dari Jakarta Timur. Sedangkan Syafira Amelia dari Jakarta Barat menjadi pesilat terbaik putri. Untuk kategori dewasa, Abdurrauf Karim dari Jakarta Utara menjadi pesilat terbaik putra. Ni Komang Ayu dari Jakarta Selatan menjadi pesilat terbaik putri.
Johansyah Lubis, Wakil I Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dalam sambutannya mengatakan kejuraan Gubernur Cup merupakan ajang seleksi untuk pembentukan tim Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang akan digelar di Jakarta pada September mendatang. Kejuaraan ini juga merupakan ajang seleksi untuk Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) lapis dua. “Terakhir, sebagai langkah untuk pembentukan tim Pelatda PON 2016,” ujarnya, Sabtu (25/5).
Johansyah berharap pesilat yang belum jadi juara tidak berkecil hati dan harus terus berlatih. Sebab mereka bisa kembali berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi yang akan dilaksanakan pada Juni mendatang. “Di situ juga merupakan ajang dari Pengda memantau para atlet untuk bisa mewakili DKI di event berikutnya,” jelasnya.
Adapun kontingen pesilat Persinas ASAD (lihat foto – berjaket hijau) yang ikut berlaga di kejuaraan Gubernur Cup 2013 ini memperoleh hasil medali Emas, Perak dan Perunggu sebagai berikut:

  • Medali Emas: Didit (Jaksel-2), dan Urfan (Jaktim-2)
  • Medali Perak: Bagus (Jaksel-2), Alfa(Jaksel-2), Wisnu (Jakbar Kebon jeruk), Daus (Jaksel-1)
  • Medali Perunggu: Afit (Jaksel-1)

Sumber: AsadDKI.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: