Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Pencak Silat – ACEH targetkan empat emas di Kejurnas Asad

Posted by persinas pada Mei 6, 2013


Banda Aceh– Dalam Kejuaraan Nasional ke-4 Asad tingkat remaja di Bandung, Jawa Barat, 8-12 Mei 2013, Pengprov Persinas Asad Aceh menargetkan empat medali emas dengan memberangkatkan tujuh pesilat.
Ketua Pangprov Persinas Asad Aceh H Mahmud Arasy pada pelepasan atlet di Banda Aceh, Senin, menyatakan tujuh pesilat yang dikirim tersebut berpeluang meraih medali, namun Persinas ASAD Aceh bertekad bisa meraih empat medali emas. keTujuh pesilat yakni M Nur Fadli (kelas B), Munawar Hasan Badawi (kelas C), Andis Riyan Hidayat (kelas D), M Abdul Hadi (kelas E), Anton Firdaus (kelas E), Muhksalmina (kelas G) dan Bagus Abdillah (kelas H) itu dilepas oleh Ketua Pembina Pengprov Persinas Asad Aceh H Hanansyah, SE. Mahmud menyatakan, para pesilat tersebut telah menjalani pemusatan latihan selama dua bulan lebih di Banda Aceh dibawah asuhan pelatih Al Muna.
Dikatakan, dalam pemusatan latihan tersebut diikuti delapan atlet, namun salah seorang pesilat pada kelas A tidak bisa berangkat, karena ada kesalahan. Sementara itu, Hanansyah mengharapkan agar para pesilat yang mewakili Aceh bisa menjaga stamina dengan baik, sehingga pada saat pertandingan bisa mengatasi lawan-lawannya dengan sempurna. Ia menyatakan, Kejurnas ini merupakan kesempatan bagi pesilat junior Aceh untuk berkiprah di tingkat nasional bahkan internasional. Dikatakan, sudah banyak pesilat dari Persinas Asad yang mewakili Indonesia pada kejuaraan internasional dan meraih prestasi. Bahkan, katanya, perguruan silat Asad ini sudah sampai mancanegara, seperti di Australia. “Bukan tidak mungkin, suatu saat pesilat Aceh bisa dikirim ke luar negeri untuk melatih di sana,” ujarnya. Oleh: Heru Dwi S
Sumber: www antaraaceh.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: