Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

IPSI Wonosobo Gelar Ajang Seleksi POPDA

Posted by persinas pada Maret 26, 2013


Pembukaan-Seleksi-POPDA-Silat-IPSI-WonosoboPengkab IPSI Kabupaten Wonosobo menggelar seleksi kejuaraan Pencak Silat 18 -19 Maret 2013. Ajang yang diikuti oleh atlet-atlet utusan dari masing-masing sekolah dari jenjang SD sampai SLTA se Kabupaten Wonosobo tersebut dibuka oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Wonosobo di Gedung Sasana Adipura Kencana.

Ketua IPSI Wonosobo, Sobirun,S.Pd yang juga pengurus Pengkab Persinas ASAD Kabupaten Wonosobo menegaskan, sejak diikutkanya cabang Olah Raga Bela Diri Pencak Silat di POPDA Kabupaten Wonosobo tahun 2007, IPSI telah delapan kali menggelar Kejuaraan Pencak Silat yang khusus diikuti oleh para pelajar dari SD s/d. SLTA. Seleksi di tingkat Kabupaten ini dimaksudkan untuk menjaring atlit-atlit Pencak Silat untuk mewakili Kabupaten Wonosobo di Kejuaraan Pencak Silat di Tingkat Provinsi. Alhamdulillah dari tahun ke tahun, kejuaraan ini semakin semarak dan semakin banyak peminatnya.

Cabang Pencak Silat di POPDA tahun ini memperebutkan 31 medali emas, 31 medali perak dan 6o medali perunggu. Kejuaraan diikuti oleh siswa – siswi terbaik dari masing-masing sekolah dengan rekomendasi dari dari berbagai perguruan Pencak silat yang ada di Wonosobo.

Dalam setiap kesempatan, ketua IPSI selalu menekankan kepada semua pengurus IPSI yang terlibat dalam kejuaraan ini, terutama Wasit dan Yuri agar senantiasa menjunjung tinggi sportifitas. Hal ini sangat dibutuhkan demi untuk menjaga kerukunan dan kekompakan pengurus IPSI yang berasal dari berbagai Perguruan Pencak silat. “sportifitas akan menghasilkan atlit – atlit yang memang benar-benar berkualitas, yang selanjutnya akan membawa nama Wonosobo di ajang serupa di Tingkat Provinsi Jawa Tengah.”demikian imbuhnya

Ketua IPSI mengharap perhatian dari Pemerintah Daerah untuk memberikan kucuran dana guna melengkapi fasilitas yang diperlukan dalam pertandingan. “Selama ini semua fasilitas dari Matras, serta segala fasilitas sampai Sound System yang dipergunakan, IPSI masih meminjam dari Persinas ASAD“. (Dbs Budi Raharjo)

Sumber: AsadDKI.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: