Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Kejurprov Persinas ASAD DKI Siapkan Atlet Muda Go Kejurnas

Posted by persinas pada November 19, 2012


Persiapan Kejurnas Persinas Asad 2013

Jakarta – Guna mempersiaplan para atlet pesilat remaja usia 14-17 yang akan berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Persinas ASAD (Ampuh Sehat Aman Damai) telah diselenggarakan selama dua hari yaitu Sabtu dan MInggu ( 17-18 November 2012) Kejuaraan Pencak Silat Persinas ASAD tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Para atlet persinas ASAD sudah mendunia dan sudah banyak yang berhasil, mudah-mudahan para pendekar Persinas ASAD akan menyebar di seluruh dunia,” kata Teddy Suratmaji, Sekjen Persilat (Persekutuan Pencak Silat Antar Bangsa) memberikan apresiasi atas keberhasilan Persinas ASAD mencetak atlet-atlet handal.

Sejumlah presetasi telah dipersembahkan Persinas ASAD di berbagai event baik di laga event nasional maupun internasional, dengan berhasil meloloskan atletnya menjadi tim nasional untuk mengharumkan nama bangsa di event kejuaraan dunia pencak silat maupun multievent seperti SEA Games.

Di luar negeri seni beladiri silat banyak yang menggemari, maka dari itu silat sudah banyak dijadikan sebagai profesi, jadi pencak silat bukan olah raga ecek-ecek,” terang Teddy.

Melalui Kejurprov ini, Teddy juga berharap kepengurusan persinas ASAD DKI Jakarta dapat menjadikannya sebagai yolok ukur dan mengevaluasi sejauh mana keberhasilan dalam membina para pesilat selama ini.

Ketua Pengprov Persinas ASAD DKI Jakarta, Kapt (TNI) H. Kundori mengungkapkan bahwa kejuaraan ini untuk menjaring atlet remaja untuk persiapan mengikuti kejuaraan di tingkat nasional, disamping sebagai upaya melestarikan Pencak Silat sebagai seni beladiri asli Indonesia.

Seluruh peserta Kejurprov ada sebanyak 11 kontigen, dua kontingen berasal dari Jakarta Selatan, empat Kontingen dari Jakarta Timur, dua kontingen dari Jakarta Utara, satu kontingen dari Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat sendiri menurunkan dua kontingen.

Saat ini, Pengprov DKI telah mencetak 35 orang pelatih untuk melatih di masing masing padepokan yang tersebar di lima wilayah DKI Jakarta.

Pertandingan ini disaksikan para pendekar Persinas ASAD maupun IPSI, diantaranya ada Ketua umum Persinas ASAD Brigjen TNI (Purn) H. Agus Susarso, Sekum PB Persinas ASAD Ir. H. Teddy Suratmaji yang sekaligus Sekjen Persilat (Persekutuan Pencak Silat Antar Bangsa) dan lain-lain. * (Syamhudi)

Sumber: Mediaprofesi(dot)com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: