Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Kejurprov Persinas ASAD Yogya diikuti 60 atlet

Posted by persinas pada November 18, 2012


Persinas Asad: Perguruan silat sangat muda, namun sudah kaya prestasi

SLEMAN – Sebanyak 60 atlet mengikuti Kejuaraan Provinsi Perguruan Pencak Silat Nasional (Kejurprov Persinas ASAD) ke-4, Sabtu-Minggu (17-18/11) di GOR Pangukan Sleman. Kejuaraan itu melombakan kategori kelas A-I dan kategori seni.

Ketua Panitia Kejurprov Persinas ASAD Dwi Santoso mengatakan, kejurprov diikuti 5 kontingen dari kabupaten/kota di DIY. Sebanyak 60 atlet itu, terdiri 42 atlet kategori tanding kelas A-I, sedangkan 18 atlet kategori seni dengan kelas tunggal, ganda dan regu.

Kejurprov ini merupakan agenda rutin tiga tahunan dengan tujuan untuk menggairahkan prestasi Persinas ASAD di DIY. Selain itu sebagai persiapan menghadapi Kerjurnas Persinas ASAD Tahun 2013 di Bandung,” kata Dwi kepada KRjogja (dot)com, Sabtu (17/11) malam saat pembukaan kejurprov.

Ketua Umum PB Persinas ASAD Brigjen TNI (Purn) Ir H Agus Susarno MM MEng Sc dalam sambutan yang dibacakan Ketua Harian PB Persinas ASAD H Kayat Sukayat SPd mengatakan, Persinas ASAD yang merupakan perguruan silat yang masih sangat muda, namun sudah kaya prestasi. Banyak atlet persinas yang berhasil menjuarai di tingkat nasional, regional maupun internasional.

Bahkan atlet kami yang direkrut IPSI untuk mengikuti PON, Sea Games dan mewakili Indonesia dalam kegiatan the 1 Korea Guard Martial Arts Competition of Chairman Cup pada Oktober 2008 lalu. Tahun depan kami akan mengadakan Kejurnas Persinas ASAD ke-4 di Bandung“, katanya.

Sedangkan Wakil Ketua Umum KONI DIY H Zaelani SPd MPdi mengemukakan, prestasi pencak silat DIY di tingkat nasional pada tahun ini belum maksimal, yaitu baru menyumbang 2 perunggu. Diharapkan Kejurprov Persinas ASAD ini mampu mendorong prestasi pencak silat DIY lebih maju
lagi.

“Kami tunggu kontribusi dari Persinas ASAD untuk PON mendatang. Mudah-mudahan Kejurprov ke-4 ini bisa menghasilkan atlet yang berprestasi. Bagi para atlet selama bertanding bisa jaga sportivitas dan daya juang untuk meraih prestasi,” ujarnya. (M-4)

Sumber: Kedaulatanrakyat(dot)co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: