Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Hatta Rajasa diangkat sebagai Dewan Pendekar Kehormatan IPSI

Posted by persinas pada November 15, 2012


Hatta Rajasa diangkat sbg Dewan Pendekar NasionalJAKARTA – Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, resmi dikukuhkan sebagai anggota Dewan Pendekar Kehormatan dari Perguruan Silat Nasional (PSN).
Pengukuhan Ketua Umum PAN ini dilakukan dalam acara Pekan Apresiasi Nasional yang digelar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) dan Perguruan Silat Nasional Perisai Putih, di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Kamis (15/11).
Ajang ini merupakan sarana untuk mempererat hubungan antara IPSI dengan Perguruan Silat Nasional Perisai Putih, sekaligus memberikan kesempatan bagi pesilat-pesilat untuk menunjukkan kemampuan mereka.
“Penganugrahan yang diberikan kepada saya adalah suatu kehormatan yang tidak ternilai harganya. Namun ini juga berarti sebuah amanah dan tanggung jawab besar yang harus saya emban untuk bisa terus melestarikan Pencak Silat dan memajukannya di dunia Internasional,” jelas Hatta Rajasa.
Menurut Hatta, yang juga bersiap mencalonkan diri sebagai capres 2014 ini, dirinya merasa sangat bangga, pencak silat bisa mengharumkan nama bangsa dan negara, apalagi sekarang ini banyak sekali negara yang mempelajari olahraga bela diri asli Indonesia tersebut.
“Saya merasa bangga pada pencak silat yang kini telah mendunia, dan berharap Pencak Silat yang merupakan akar budaya dan filosofi bangsa, bisa dijadikan sebagai salah satu aspek untuk membangun karakter generasi muda yang seimbang dan rendah hati” imbuh pria asli Palembang ini.
Sementara itu, Pekan Apresiasi Nasional ini, akan berakhir hari Minggu (18/11) ini dimeriahkan dengan kehadiran beberapa perguruan pencak silat dari beberapa wilayah di Indonesia yang diantara adalah, Tiga berantai, Tri Gerak Sakti, Persinas Asad, Padjajaran Nasional, SBKK Elang Putih, KPS Nusantara, Bima Sakti, Satria Mandiri Palembang, Cakar Macan Papua, Keris Pusaka, Pamur, API Bogor, Persaudaraan Asegraf, Satria Muda Indonesia, PSHT, Al Azhar, dan juga para atlet nasional putra dan putri yang dipersiapkan untuk mengikuti kejuaran kejuaraan Internasional.[rusdi/bnt]

Sumber:   Arenaku(dot)com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: