Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Persinas Asad merambah ke Australia

Posted by persinas pada November 14, 2012


Autralia – November 2012 pesilat Persinas ASAD diundang APSF (Australian Pencak Silat Federation) untuk melatih ilmu pencak silat bagi atlet silat lokal Australia. Sebagaimana diketahui bahwa Persinas ASAD telah lama manjajaki hubungan baik dengan APSF yang ditandai dengan datangnya salah satu pesilat/perwakilan mereka David Bachsinar untuk bersilaturrahim dengan para pesilat dan pengurus Persinas ASAD di DKI Jakarta awal tahun 2012 lalu.
Jalinan kerjasama ini semakin bermakna tatkala pesilat dari Persinas ASAD yang diwakili  Sani Agung Widodo dan Janu Adhi Permana diundang ke Australia untuk membagi ilmu silat kepada mereka. Kedua orang perwakilan dari Persinas ASAD ini memulai tugas mereka pada 8 November 2012 di Alphington, Victoria (Melbourne).
Salah satu pesilat ‘utusan’ dari Persinas ASAD, Sani Agung Widodo, menuturkan bahwa ada perbedaan besar dalam cara melatih pencak silat di Australia. “Disini kita mesti melihat lebih dalam karakter mereka yang lebih suka tanding dibanding seni. Secara umum materi yang diberikan hampir sama dengan beladiri lain, namun kita tetap menyelingi unsur filosofis dan menjelaskan makna dan fungsi jurus-jurus pencak silat yang terlihat biasa saja. Yang jelas tetap berpegang pada unsur efektivitas seperti langkah dan strategi fight yang benar”, kata Sani.
Diharapkan gebrakan awal Persinas ASAD di Negeri Kanguru ini menjadi modal awal yang baik untuk memasyarakatkan warisan budaya bangsa Indonesia agar tidak melulu terbelakang dibanding jenis-jenis beladiri lain dari Jepang, Cina, Thailand, Korea, atau Brazil. Semoga saja! (SA/TG)

Sumber: Asaddki . com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: