Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Persinas ASAD ikuti pelatihan Wasit dan Juri Silat

Posted by persinas pada Juli 11, 2012


Ilustrasi Foto : Doc

KENDAL – Guna meningkatkan kualitas wasit khususnya pencak silat, IPSI Kendal menggelar penataran. Selain wasit juga juri pertandingan kelas III, II dan I tingkat Kabupaten Kendal.
Pelatihan diikuti PSHT, Persinas ASAD, Tapak Suci, Sibaku, Walet Putih, Pagar Nusa Kabupaten Kendal, Batang, Semarang dan sekitarnya. Ketua IPSI Kabupaten Kendal, H Supriyadi saat dikonfirmasi Rabu (11/7) mengatakan wasit perlu diberikan pelatihan.

Tujuanya, agar bisa memimpin pertandingan dengan baik dan sesuai ketentuan. “Kami selain menggelar penataran wasit juga mengadakan kejuaraan pencak silat, yang kami siapkan untuk menghadapi kejuaraan pra kualifikasi Porprov tahun 2013,” ujar Supriyadi.

Kedua acara besar yang diadakan oleh IPSI merupakan pembuktian walaupun tanpa dana dari KONI organisasi yang dipimpinya bisa berjalan. “KONI tahun ini tidak ada anggaran namun kami berusaha untuk melakukan kegiatan, apalagi Porprov harus disiapkan,”lanjut Supriyadi.

IPSI Kendal dalam penataran wasit dan juri nasional dengan narasumber wasit dan juri nasional Masbachun dan daerah kelas I Bambang Kusriyanto di bantu Zaenal Arifin dan Sugianto daerah kelas III.

Selain itu dimaksudkan untuk mempersiapkan kejuaraan pencak silat IPSI kendal dalam rangka seleksi pra kualifikasi Porprov 2013 jawa tengah mendatang.“Penyelenggaraan penataran dan kejuaraan Pencak silat tersebut semata-mata untuk meningkatkan kualitas wasit-juri dan atlit pencak silat di kabupaten Kendal,” ungkap Supriyadi. (R-7)

Sumber: kedaulatanrakyat.co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: