Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Kejurprov Persinas Asad Jateng – Skill Pesilat ASAD Semakin Baik

Posted by persinas pada Juni 25, 2012


KUDUS – Kejuaraan Provinsi (kejurprov) Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD Jateng yang digelar di GOR Wergu Kudus, berakhir Minggu (24/6). Dari pelaksanaan kejurprov yang telah berlangsung, panitia mengaku puas melihat perkembangan skill pesilat yang semakin baik.
Hal itu disampaikan Firdaus, salah satu tim juri dalam Kejurprov tahun ini. “Skill para pesilat semakin bagus, dibandingkan dengan kejuaraan sebelumnya yang diselenggarakan di Cilacap 2009 lalu,” ujarnya.
Firdaus menambahkan, pada kejurprov sebelumnya, di babak-babak awal banyak pesilat yang masih kelihatan mentah. “Sekarang pesilat-pesilat sudah sangat maju secara materi. Seperti dari Wonogiri, Magelang, dan Wonosobo.”
Hal senada dikemukakan salah satu ketua pertandingan, Poyo M Komaruddin. Jawara asal Kota Kediri ini mengutarakan, meningkatnya skill para pesilat ASAD ini akan menjadi modal yang sangat baik menghadapi kejurnas yang rencananya akan digelar di Kalimantan Timur pada 2013 mendatang.
“Saya melihat, perkembangan yang paling pesat di alami pesilat-pesilat usia remaja. Pesilat remaja ini harapan kami untuk mendulang medali di Kejurnas nanti. Namun kami berharap pesilat usia dewasa juga bisa menyumbangkan medali bagi Jateng nantinya,” katanya.
Untuk itu, Poyo berharap agar para pesilat semakin meningkatkan kemampuannya. “Sekarang, secara teknik maupun fighting spirit pesilat sudah bagus. Kami berharap pesilat giat berlatih untuk meningkatkan kemampuannya,” tegasnya.
Sementara itu, hasil final Kejurprov ASAD Jateng ini tidak ada dominasi. Pesilat-pesilat dari berbagai kabupaten (kota) nampak mampu menyumbangkan medali bagi kota kelahirannya. Di nomor remaja putra, kelas A sebagai juara adalah Danar Riono (Kota Semarang), kelas B Jihad Ismail (Wonosobo), kelas G Lutfi Aminuddin (Sukoharjo), dan kelas H keluar sebagai juara Nanang Bahtiar (Kota Pekalongan).
Di nomor dewasa, juara kelas A yaitu Saefulloh (Wonosobo), kelas B Dawud Saputro (Kabupaten Pekalongan), kelas D Arifal Faiz A Hadi (Surakarta), dan kelas H dimenangkan oleh Hamzah Nur Badri (Sragen).
(Rosidi/CN26)
Sumber: Suaramerdeka.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: