Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Kejurcab IPSI Balikpapan 2012 telah menjaring 2 pesilat usia dini

Posted by persinas pada Mei 9, 2012


Logo IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia)BALIKPAPAN – Dari hasil pelaksanaan Kejuaraan cabang Pencak Silat Wali Kota Cup VII -2012, telah menjaring dua pesilat usia dini yang bakal dipersiapkan ke PPU. Sekretaris Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Balikpapan yang juga ketua panitia Kejurcab, Tri Aristanto, dua pesilat usia dini tersebut yakni Roby dari Tapak Suci dan Wisnu dari Persinas Asad.
“Kedua pesilat usia dini ini akan kami persiapkan tampil di kejuaraan silat yang akan berlangsung di Penajam Paser Utara (PPU) pada Juni mendatang,” kata Aristanto.
Keikutsertaan dua pesilat tersebut memang tidak terlepas dari penampilannya di Kejurcab lalu. “Dari penilaian kami keduanya cukup diandalkan. Untuk itu merekan pun akan kami matangkan persiapannya sebelum tampil nanti,” ungkap dia. Selain mempersiapkan pesilat usia dini tersebut, kata Aristanto, IPSI juga akan mempersiapkan pesilat remaja yang merupakan pesilat dari kalangan pelajar.
“Untuk ini mereka nantinya para pesilat remaja juga kami persiapkan mewaliki Balikpapan pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) Kaltim di Tarakan. Semoga dari Kejurcab tersebut semua atlet semakin terpacu untuk berlatih,” tegas Aristanto yang juga pengajar di SMKN 1 Balikpapan ini.
Dalam pelaksanaan Kejurcab sendiri, Aristanto mengaku masih terkendala dalam hal pendanaan. Pasalnya pemberian dana untuk Kejurcab oleh KONI dapat sekira 30 persen daripada tahun sebelumnya.
“Hingga kini belum cair, padahal kami gelar Kejurcab ini selama 3 hari hingga malam hari, dan itu butuh dana yang cukup besar. Semoga KONI segera merealisasikan dan mempertimbangkan dalam pemberian dana yang saya nilai kurang realistis mengingat waktu pelaksanaan cukup lama, kami harus keluar dana sendiri (meminjami) untuk bayar gedung,kebersihan, tim medis, keamanan dan hingga sekarang kami masih menanggung hutang” tutup dia.

Sumber:  IPSIbalikpapan.wordpress(dot)com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: