Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Persinas ASAD Gembleng 2000 Pesilat

Posted by persinas pada Mei 3, 2012


BALIKPAPAN – Ciaaat…ciaaat…plak…plak…Itu teriakan pendekar cilik Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD yang memperagakan jurus tunggal IPSI. Dengan tangkas, Amir, juara O2SN SD tersebut melancarkan serangan-serangan, baik dengan tangan kosong, pakai golok dan juga toya. Jurus seni bela diri leluhur ini diperagakan di sela acara pelantikan dan Mukercab Persinas ASAD Balikpapan, di uula rumah dinas Wali Kota Balikpapan Jl Syarifuddin Yoes, Minggu (29/4) lalu.

Persinas ASAD pada hari itu sedang menancapkan tonggak sejarah penting. Perguruan yang memasuki tahun ke-9 di Balikpapan, dan Kaltim itu terus meningkatkan kinerja prestasi  untuk bicara di tingkat nasional dan dunia. Di tingkat dunia, Persinas ASAD sudah melahirkan juara di Korsel. Pada cabang seni beregu, trio asal Kaltim juga berhasil menyabet emas SEA Games, di Pekanbaru, Riau. Sebelumnya, pesilat yang sudah menjadi aset nasional itu menjuarai Sukan Borneo dan Singapura Open.

Lebih dari itu, Persinas ASAD tengah konsetrasi pula pada penanganan 2 ribu lebih pesilat pemula dan remaja yang tergabung dalam 5 padepokan di Balikpapan. Mereka terdiri dari siswa SD, SMP hingga SMA yang semangat menggembleng diri dalam olahraga bela diri pencak silat. “Kami sedang menyempurnakan kinerja. Selain membina ribuan murid, Persinas ASAD juga harus meningkatkan capaian prestasi yang ada untuk bicara banyak di tingkat Kaltim,”kata Drs H Badrul Munir, yang dilantik untuk memimpin Persinas ASAD Balikpapan, 5 tahun ke depan.

Apa yang disampaikan Badrul merupakan aplikasi dari amanah Ketua Pengprov Kaltim, Ir H Iwan Mulyana. Iwan mengatakan, berkat pertolongan Allah  SWT kerja keras dan saling kompak antara pengurus cabang dan provinsi, Persinas ASAD telah berkembang pesat dan meraih beberapa prestasi penting yang mengharumkan nama Kaltim,”ujar Iwan yang sebelumnya melantik Badrul dan 70 pengurus lain untuk mengelola Persinas ASAD Balikpapan. Bahkan, Iwan menegaskan, telah mendapatkan bapak asuh dari perusahaan bonafit sehingga bagi pesilat Kaltim yang mendapatkan emas di PON mendatang menerima bonus sebesar Rp 250 juta.

Dalam kesempatan sama, Wali kota Balikpapan HM Rizal Effendi pada amanah yang dibacakan Asisten III M Nur mengatakan, pemerintah memberikan apresiasi tinggi kepada setiap komponen masyarakat yang berhasil menumbuhkan prestasi, termasuk dalam olahraga seperti pencak silat yang dilakukan Persinas ASAD. “Semoga lewat Mukercab ini, Persinas bisa terus berkarya melahirkan pesilat tangguh dan berprestasi yang mengharumkan nama Balikpapan,”kata Nur. (ba/is)

Sumber: kaltimpost(dot)co(dot)id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: