Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Persinas ASAD Jatim Gelar Kejurprov di Surabaya

Posted by persinas pada Maret 24, 2012


SURABAYA – Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) ASAD tak ingin main-main untuk mempersiapkan atlet-atlet silatnya yang handal untuk menyongsong PON Remaja 2013. Hal tersebut diwujudkannya dengan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) mulai Kamis (22/3) hingga Sabtu (24/3) malam di Graha LDII Surabaya.
Persinas ASAD yang merupakan salah satu perguruan silat yang ada di Indonesia dan juga satu dari 200 lebih perguruan pencak silat di Jatim ini berusaha meningkatkan kualitas atlet dan mencari bibit-bibit pesilat potensial yang dimiliki perguruannya yang tersebar di daerah-daerah.

Ketua umum PB Persinas ASAD, Agus Susarso mengatakan Kejurprov semacam ini layak untuk dimanfaatkan bagi pesilat-pesilat remaja yang ada di daerah-daerah untuk membuktikan kualitas terbaik mereka.
“Kita akan menjaring pesilat-pesilat daerah tingkat remaja, demi menyongsong PON Remaja nanti, dari ajang ini pula kita bisa memantau sejauh mana hasil pembinaan silat di daerah-daerah selama ini,” ujarnya Kamis (22/3) malam.
Kejurprov yang melibatkan 380 pesilat dari 38 daerah di Jawa Timur ini mempertandingkan dua kategori, kategori silat tanding dan kategori silat seni. Atlet yang terbaik bakal dikirim ke Kejuaraan Nasional yang akan dihelat di Jakarta.
Sementara itu ketua harian Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Timur, Supratomo yang turut hadir di Kejurprov mengatakan, “Kita bangga dengan event Kejurprov seperti ini, apalagi ajang ini melibatkan para pesilat remaja, pembibitan atlet memang harus bagus sejak di masa remaja agar mereka bisa menjadi penerus generasi tua untuk tetap mempertahankan prestasi silat Jatim di masa mendatang.”m3

Sumber:  Surabayapost.co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: