Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Kejurda PPSP Jawa Timur: ASAD Sumbang Medali untuk Banyuwangi

Posted by persinas pada Maret 14, 2012


Atlet Persinas Asad Banyuwangi: (atas) Siswanto, Alfian, Rino, Rini, Dhimas, Bambang , (bawah) Beni

Banyuwangi – Alhamdulillah atas rahmat Allaah Yang Maha Kuasa 3 pesilat dari Pengkab Persinas Asad Kabupaten Banyuwangi yang dibawah arahan Sdr. Helmi Subechan telah selesai mengikuti Kejurda PPSP I Jawa Timur yang diselenggarakan pada tanggal 27-31 Desember 2011, dan berhasil membawa pulang 1 medali emas dan 2 medali perak dari 5 medali yang dikoleksi /diperoleh IPSI tempat mereka bergabung. Jalan untuk menuju partai puncak di kejuaraan ini sangat terjal dan ketat sebab disamping peserta yang masih sangat belia (usia SMP), peserta yang banyak, juga didalam even ini digelar dengan sistem gugur. Jadi satu kali kalah berarti harus rela datang kedalam gedung tempat pertandingan dengan menyandang sebagai penonton.

Pada pertandingan pertama Alfian Okta Maulana (pesilat kelas I) menang 5 – 0 atas pesilat Jember. Kemudian pada pertandingan kedua Iyan (panggilan akrab) ‘memakan korban’ lagi dengan heroiknya mengalahkan pesilat dari Nganjuk 3 – 2. Dari kemenangan itu Ian berhak mendapatkan satu tiket ke partai puncak menghadapi pesilat tuan rumah (Surabaya). Segala perjuangan telah dia berikan untuk perguruan Asad dan Blambangan tercinta. Ini terbukti sebelum pertandingan puncak dimulai dia merasakan ada yang tidak beres dengan kaki kanannya setelah melaksanakan pertandingan ke 2 menghadapi pesilat Nganjuk, kakinya terasa sakit akibat berbenturan dengan kaki lawan.

Walau dengan menahan rasa sakit, Iyan terus dapat mengimbangi pesilat tuan rumah, berkali – kali serangan saling dilancarkan oleh kedua pesilat. Namun apa dikata, garis sudah ada dari sang Pencipta skor 3 – 2 untuk Surabaya dan Iyan harus puas dengan meraih medali perak.

Setelah pertandingan, pesilat kebanggaan SMP N 1 Siliragung Kabupaten Banyuwangi ini langsung diterima oleh Ketua Pengkab Persinas ASAD Banyuwangi. Setelah pertandingan Iyan vs pesilat dari Surabaya tadi usai, maka wiralaga dilanjutkan antara Rino vs pesilat dari Sumenep. Skor 3 – 2 untuk Sumenep.

Pada hari berikutnya, pesilat yang lain asal Banyuwangi, Dhimas Adi Wijaya dapat meraih medali emas setelah menumbangkan pesilat asal Bojonegoro dengan nilai tipis 3 – 2. Lantas disusul Rini setelah ia menang 4 – 1 atas lawannya. Dengan prestasi ini semoga dapat membangkitkan semangat untuk melestarikan ilmu bela diri bangsa pada jiwa generasi muda bangsa agar tidak terpengaruh dengan budaya bangsa lain. © 2012 (helmisubhan@yahoo.co.id)

Sumber: Nuansa Persada

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: