Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Pencak Silat Siap Mendukung Program Perhutani

Posted by persinas pada Maret 10, 2012


Pencak Silat Siap Mendukung Program Perhutani

Pencak Silat Siap Mendukung Program Perhutani

Tasikmalaya – Sudah menjadi tradisi di kalangan PS Persinas ASAD untuk menampilkan kebolehan aksi seni pencak silat dari pesilat pesilat ciliknya apabila ada pejabat atau tokoh masyarakat yang datang berkunjung atau sekedar ber-shilaturrohim. Hal positif semacam ini ternyata turut diadopsi pula oleh walikota Tasikmalaya, Syarif Hidayat, ketika menyambut kedatangan Menteri Perhutanan, Zulkifli Hasan, yang datang untuk meresmikan kawasan ekowisata Hutan Urug seluas 300 Hektar pada hari Selasa (6/3).
Dengan tampilnya atraksi seni dari pesilat pesilat cilik asal Tasikmalaya pada kegiatan peresmian kawasan hutan ekowisata ini selain menunjukkan bahwa tradisi pencak silat selalu diwariskan secara turun menurun di daerah ini (baca: Tasikmalaya), hal tersebut juga merupakan simbolisasi bahwa pencak silat siap mendukung dan mengawal program Perhutani di wilayah Hutan Lindung Urug antara kota Tasikmalaya sampai dengan Garut, Jawa Barat.
Semoga saja kelak ketika nanti para pesilat pesilat cilik ini telah beranjak dewasa, hutan lindung yang menjadi kebanggaan masyarakat Tasikmalaya ini tetap utuh dan terjaga, serta tidak berubah wujud menjadi MALL. © 2012 (teguh@asaddki.com)
Sumber : asaddki.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: