Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

NTB Siap Sukseskan Pra PON XVIII

Posted by persinas pada Januari 20, 2012


Sekretaris Panpel Pra PON XVIII Wilayah II di NTB

SELONG, GOMONG.COM – Pemkab Lombok Timur (Lotim) yang dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pra PON XVIII Pencak Silat Wilayah II, menyatakan siap untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Komitmennya, selain menyukseskan sebagai penyelenggara juga sukses dalam meloloskan atlet NTB ke PON Riau 2012.

“Sebagi tuan rumah, pemerintah serta seluruh panitia siap menyukseskan kegiatan Pra PON XVIII,” ungkap Sekretaris Panitia Pelaksanaan Pra PON XVIII di Kabupaten Lotim Drs Subagio, kepada wartawan dalam jumpa pers di gedung KONI Lotim, Jumat (20/1).

Berbagai persiapan segera dituntaskan, sehingga pelaksanaan Pra PON Pencak Silat di Lotim ini bisa berjalan sesuai harapan. Daerah yang memastikan diri mengikuti Pra PON XVIII Pencak Silat Wilayah II, sedianya 11 provinsi. Namun satu provinsi dikatakan absen, Sulawesi Barat, karena ada permasalahan internal Pengdanya.

Ke 10 provinsi yang akan berjibaku pada Pra PON XVIII ini, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, DI Jogjakarta, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku dan Sulawesi Barat.

“Jumlah atlet yang akan berlaga dalam pra PON ini 302 orang, baik putra maupun putri. Mereka akan turun di 14 kelas yang dipertandingkan, yaitu 9 kelas putra dan 5 kelas putri, termasuk mempertandingkan kelas seni tunggal dan ganda,” jelasnya.

Para pesilat yang meraih juara I, II dan III berhak mengikuti PON yang akan digelar di Riau 2012 ini. Hal ini beda dengan pelaksanaan PON tahun sebelumnya yang hanya meloloskan juara I dan II. “Ini merupakan ajang seleksi dari 11 provinsi untuk bisa lolos mengikuti pelaksaan PON Palembang,” jelasnya.

Subagio juga menjelaskan, para kontingen sejak Kamis lalu mulai berdatangan ke Lotim. “Masih ada beberapa provinsi yang belum datang,” katanya. Pelaksanaan Pra PON XVIII, rencananya akan dibuka oleh Gubernur NTB pada 23 Januari ini.

Acara pembukaan dipusatkan di Taman Tugu Selong, Senin pagi. Siang harinya langsung digelar pertandingan, yang dipusatkan di Sport Hall Porda Selaparang, Selong. Sebelum pembukaan, Minggu malam akan digelar Welcome Party bagi seluruh atlet dan official di Pendopo Bupati. (dim/won)

Sumber: http://www.gomong.com/2012/01/20/12761/ntb-siap-sukseskan-pra-pon-xviii/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: