Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

IPSI NTB Terjunkan 26 Atlet

Posted by persinas pada Januari 20, 2012


Subagio - Sekretaris Panpel PraPON XVIII Wil II
Subagio, Panpel PraPON NTB

SELONG, GOMONG.COM – Pengda Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menurunkan 26 pesilat yang akan bertarung dengan pesilat dari 10 provinsi untuk memperebutkan tiket lolos ke PON Riau 2012 mendatang. Tiga dari 26 pesilat NTB itu berasal dari Lombok Timur (Lotim).

“Pada Pra PON ini, NTB menurunkan 26 pesilat yang akan berlaga di seluruh kelas yang dipertandingkan,” ungkap Subagio, Sekretaris Panitia Pra PON XVIII Pencak Silat Wilayah II yang juga Wakil Ketua KONI Lotim, kepada wartawan dalam jumpa pers di gedung KONI Lotim, Jumat (20/1).

Menurutnya, dari semua kelas yang dipertandingkan, NTB menargetkan enam kelas bisa melolos ke PON. Sebab, dari enam kelas tersebut ada beberapa atlet Sea Games ikut memperkuat NTB untuk meraih tiket lolos PON Palembang. Di antara atlet NTB yang pernah ikut Sea Games tersebut, Komang Wahyu (peraih medali emas di Laos 2009) dan Maryati (peraih medali perak Sea Games Palembang 2011).

Subagio juga menjelaskan, Pra PON XVIII ini menggunakan sistem gugur. Untuk menghindari munculnya subyektivitas pada Pra PON ini, panitia akan menyelenggarakan pertandingan dengan sistem IT, tidak dengan tradisional.

“Menggunakan sistem IT ini untuk meminimalisir munculnya subyektivitas dan ha-hal yang tidak diinginkan,” jelas. Panitia pun tidak ingin pada Pra PON ini justru atlet yang baik tidak lolos, karena terjadinya penilaian yang subyektif, sehingga panitia meminimalisir dengan penggunaan sistem IT dalam pertandingan. (dim/won)

Sumber: http://www.gomong.com/2012/01/20/12764/ipsi-ntb-terjunkan-26-atlet/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: