Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Persinas Gelar Kejurcab Usia Dini

Posted by persinas pada Januari 9, 2012


Sangatta – SELAMA tiga hari, sejak 29 hingga 31 Desember lalu bertepatan tutup akhir tahun 2011 itu, merupakan momentum penting untuk menggodok atlet pencak silat usia dini. Langkah ini dimaksudkan sebagai mencari bibit atlet pencak silat yang andal dan unggul, sehingga mampu mengharumkan nama baik daerah ini di masa mendatang.
Event yang digelar Persinas Kutim dan diikuti perguruan di kabupaten ini berlangsung seru dan menarik. Pasalnya, anak-anak usia 5 hingga 15 tahun sudah mulai berani adu fisik dan seni melalui pencak silat tersebut.
Kejuaraan yang dibuka Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kutim Edy Sopyansyah dan juga dihadiri perwakilan Camat Sangatta Utara itu berjalan lancar dan tertib. Kendati demikian, atlet dan pembina pencak silat tetap hadir untuk memberikan motivasi agar bertanding sportif dan jujur.
Melalui Kejurcab Persinas Asad ini, diharapkan muncul atlet pencaksilat yang baik, handal dan mampu mengharumkan nama baik daerah ini. “Kita harapkan pencak silat ini menjadi salah satu upaya melestarikan tradisi leluhur bangsa Indonesia,” kata Sekretaris Disporapar Kutim Sopiyansyah.
Dengan dilakukan pembinaan atlet pencak silat sejak dini seperti ini, diharapkan mampu melakukan pembinaan dengan baik. Sehingga nantinya pencak silat menjadi contoh bagi cabang olahraga lain dalam melakukan pembinaan atletnya di daerah ini.
Digelarnya Kejurcab Persinas Asad di Kutim ini merupakan langkah awal dalam melakukan pembinaan atlet silat di Kutim ke depan. “Dengan dilaksanakan kejurcab ini, kita harapkan mampu membangun pondasi kader-kader bangsa yang tangguh untuk mewujudkan atlet-atlet kelas nasional yang mendunia, untuk mengharumkan nama baik daerah ini,” kata Sopiyansyah.
Kegiatan yang diikuti padepokan Sangatta Selatan 15 orang, Bengalon 10 orang, Sangatta Utara 35 orang itu, semuanya berusia antara 5 hingga 15 tahun. Kejurcab ini menurut Muhammad Naim, Ketua Perinas Asad memang diperuntukkan bagi usia dini. Pihaknya akan menjaring atlet silat sejak dini, untuk persiapan jangka panjang demi mengharumkan nama baik daerah.
Melalui Kejurcab Persinas Asad ini, diharapkan memberikan motivasi bagi anak-anak agar gemar pencak silat yang merupakan budaya leluhur bangsa ini. Kalau sejak usia dini sudah gemar dengan silat, tentunya akan lebih muda dalam melakukan pembinaan selanjutnya.
Sebab menurutnya, untuk atlet yang dewasa, Persinas sudah ada yang berprestasi sampai ke tingkat nasional. Sehingga kejurcab ini sebagai upaya melakukan pembinaan dan regenerasi atlet ke depan.
Sedangkan Ketua Panitia Kejurcab Persinas Asad Khoirul mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar pada akhir tahun, sekaligus untuk evaluasi dan renungan organisasi. Pada malam tahun baru dilaksanakan final sekaligus juga untuk menyambut tahun baru 2012 sehingga semangat anak-anak juga muncul yang baru dan prestasi yang baru juga ke depan. (kmf1/zom)

Sumber: kaltimpost.co.id

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: