Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Rakerprov ASAD DKI Jakarta 2011

Posted by persinas pada Desember 19, 2011


Jakarta – Minggu, (18/12) Pengprov Persinas ASAD DKI Jakarta telah sukses mengadakan kegiatan Rapat Kerja Pengurus Persinas ASAD Provinsi DKI Jakarta 2011. Kegiatan rutin tahunan kali ini bertempat di Wisma Ir. Rudi Setiabudi, Patal Senayan – Jakarta Selatan.

Bertindak selaku ketua Panpel yang sekaligus merupakan Ketua Pengprov Persinas ASAD DKI Jakarta, Kapt. TNI H. Kundori, membuka secara resmi kegiatan ini dengan memberikan pembekalan kepada para peserta rakerprov. Diantara pokok sambutannya adalah mengenai pentingnya memahami bahwa organisasi pencak silat ASAD, selain sebagai sarana olah raga, juga merupakan salah satu instrumen untuk melancarkan ibadah kepada Allaah SWT. Harapan beliau tidak lain adalah agar tahun 2012 nanti kinerja seluruh lini organisasi di Pengprov ASAD DKI Jakarta semakin baik dari tahun sebelumnya, sehingga semua program yang dicanangkan dalam Rakerprov dapat berjalan sesuai rencana.

Pembekalan selanjutnya diisi oleh Wakil Ketua Pengprov ASAD DKI Jakarta, Ir. H. Rian Widya Tenaya, yang menyoroti seputar re-generasi atlet atlet persinas ASAD di provinsi DKI Jakarta. “Jika kegiatan Persinas ASAD di masing masing padepokan macet, mereka sudah tidak bisa lagi beralasan apapun. Sebabnya pengprov telah mencetak 35 orang pelatih untuk menyebarkan ilmunya di masing masing padepokan, yang dikukuhkan melalui ujian kenaikan tingkat (UKT) bulan November lalu”, ujarnya. (lihat artikel: Ujian Kenaikan Tingkat 2011)

Triyanto Atmo Wiyono S.Kom, Sekretaris Pengprov Persinas ASAD DKI Jakarta, yang bertindak selaku salah satu pemateri mengangkat issue mengenai pentingnya percepatan pelaksanaan program program Persinas ASAD DKI Jakarta hingga 3 tahun kedepan. Hal ini merujuk pada persiapan perhelatan akbar “Persinas ASAD DKI Jakarta Open 2015” yang insya Allaah akan mengundang sekurangnya 30 perguruan silat di seluruh DKI Jakarta.

Kegiatan rakerprov kali ini turut mengundang salah satu Wali ASAD DKI Jakarta, yakni H. Abdul Malik. Beliau menyoroti kinerja pengprov Persinas ASAD DKI Jakarta yang dinilainya masih jauh dari memuaskan, meskipun disisi lain telah banyak prestasi yang ditorehkan di tahun 2011. “Pengprov ASAD DKI Jakarta jangan melupakan dalil ini; … Neraka Wail bagi mereka yang diberi amanah. Dapukan* yang diberikan oleh para pembina ASAD ini bukan untuk gagah-gagahan, tetapi mesti diingat bahwa semua dapukan adalah tugas. Setiap tugas ada ancaman berat dari Allaah SWT jika tidak dilaksanakan dengan benar”, tegasnya.

Rapat Komisi (rakom) dimulai pada pukul 11.30 Wib dan berakhir pada pukul 13.45 Wib. Agar lebih fokus dengan percepatan kinerja organisasi di tahun 2012, maka rakom dibagi menjadi 3 bagian, yakni: (A) Komisi Prestasi, (B) Komisi Pendidikan, dan (C) Komisi Organisasi. Alhamdulillah semua berakhir dengan lancar tanpa hambatan. Diharapkan semua yang direncanakan dalam kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai dengan platform organisasi yang telah ditetapkan secara bermusyawarah. Semoga saja. © 2011 (tri/tg)

* Dapukan (bahasa Jawa), adalah suatu jabatan nirlaba (non-profit) yang berlaku dalam suatu komunitas berbasis agama Islam.

foto-foto oleh: Triyanto

Sumber: http://asad-dki.blogspot.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: