Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Pengda Persinas ASAD Bangkalan Cetak Pelatih Baru

Posted by persinas pada September 28, 2011


Traning of Trainer Persinas ASAD

Perkembangan seni beladiri pencak silat di Kabupaten Bangkalan amat pesat, ini terlihat dari banyaknya perguruan silat yang mengikuti turnamen setiap kali diadakan oleh IPSI Bangkalan mulai dari Merpati Putih, PSHT, PS Konang dan lain sebagainya, demikian pula perguruan silat ASAD sebagai pendatang baru di kancah silat khususnya di Bangkalan perlu diperhitungkan, mengingat beberapa tahun terakhir ini telah menyabet sebagai juara umum dua kali berturut-turut, untuk itu diharapkan pula pada tahun-tahun mendatang bisa mendapatkan sebagai juara lagi.

Kemudian untuk mencapai impian tersebut Persinas ASAD Bangkalan telah mengadakan pelatihan pelatih, yang diikuti kurang lebih 20 calon pelatih kiriman ranting-ranting Persinas ASAD yang ada di Kabupaten Bangkalan, mulai dari ranting kota, Arosbaya, Kamal, Blega dan Burneh.

Pelatihan calon pelatih ini diadakan selama 6 hari di padepokan ASAD jalan pemuda kaffa, Junok Burneh Bangkalan, dalam latihan tersebut para calon pelatih terbagi menjadi dua kategori yaitu beladiri seni dan tanding.
Mereka semua dibina oleh pelatih Bambang dan kawan-kawan yang berjumlah 6 pelatih yang semuanya pernah memperkuat dan mewakili ASAD di kejuaraan lokal maupun tingkat provinsi.

Harapan para calon pelatih ini adalah “bisa melatih anggota perguruan silat ASAD yang terletak di ranting, jadi tidak mengandalkan para pelatih yang sudah ada seperti saat ini”, kata Abdul Razak disela-sela musyawarah para pengurus Persinas ASAD beberapa waktu lalu.

Sumber: ldiibangkalan.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: