Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Persinas Asad Juara

Posted by persinas pada April 14, 2010


KUTAI – PERGURUAN Pencak Silat Persinas Asad menjadi jawara dalam kejuaraan cabang (kejurcab) pencak silat ke Kutai Timur (Kutim) yang digelar di Gedung Buana Mekar, Sabtu (9/4) kemarin. Pesilat Parsinas Asad mampu memengi 6 kelas dengan mengumpulan 6 emas.

Peringkat kedua dalam kejurcab pencak silat itu adalah PSHT dengan mengumpulkan 5 emas, Tapak Suci mendapatkan 1 emas dan Kera Sakti yang hanya mendapatkan 2 perak dan satu perunggu. Persinas Asad juara di kelas B, C, D, F, G dan H. sedangkan kelas dengan berat badan 40-45 kilogram dimenangkan oleh Ahmad Haryonio dari PSHT.

Ketua panitia kejurcab silat se Kutim Abbas Husaini mengungkapkan, kejuaraan ini banyak memiliki manfaat bagi perkembangan olah raga pencak silat di Kutim. Dari kejuaraan ini juga akan didapatan atlet pencak silat yang akan berlaga dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kaltim di Bontang, Juni 2010.

“Bisa dibilang kejuaraan ini adalah ajang seleksi atlet sekaligus pemanasan sebelum Porprov digelar,” katanya. Atlet harus tetap dalam semangat bertanding sejak saat ini. Kejuaraan adalah salah satu wadah untuk menjaga semangatnya.

Kejuaraan ini juga memiliki manfaat sebagai ajang pencarian bibit atlet pencak silat lokal. Mereka akan dibina dan dikembangkan sehingga bisa mengharumkan nama Kutim di olah raga pencak silat.

Kejuaraan itu juga memberikan hiburan tersendiri bagi warga Sangatta. Mulai dari anak-anak sampai orang tua ikut menyaksikan. Suasana kejuaraan makin meriah manakala dua kubu saling meneriakkan dukungannya pada atlet yang bertanding. (dea)

Sumber: http://www.kaltimpost.co.id/?mib=berita.detail&id=57554

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: