Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Jawa Tengah Targetkan Juara Umum Kejurnas 2010

Posted by persinas pada Februari 24, 2010


Tuan rumah Perguruan Silat Nasional (Persinas) Asad Jawa Tengah menargetkan timnya memperoleh juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2010 yang digelar di GOR Manahan Solo, Rabu (24/2) hingga Minggu (28/2). Pelatih Persinas Asad Jateng, Sugito, di Solo, Rabu, mengatakan, tim Jateng lebih percaya diri untuk menjuarai kejurnas itu karena sebagai tuan rumah.
“Kami menurunkan sebanyak 16 pesilat dan kondisinya siap bertanding. Predikat juara umum menjadi target untuk dipersembahkan bagi masyarakat Jateng,” katanya. Ia menjelaskan, Jateng akan mengikuti semua nomor yang dipertandingkan. Atlet Jateng akan tampil maksimal untuk meraih prestasi terbaik pada kejurnas itu. Ia menjelaskan, mereka telah menyiapkan diri selama enam bulan terakhir agar menjadi tuan rumah kejurnas itu dengan prestasi terbaik.
Jateng, katanya, sebagai salah satu kontingen yang diunggulkan selain Sulawesi Tengah yang menjuarai Kejurnas Persinas Asad pada Tahun 2007 dan Jawa Timur pada Tahun 2005. Saat Kejurnas Tahun 2007 di Jatim, katanya, Jateng meraih juara kedua dengan dua medali emas, lima perak, dan tiga perunggu. Sulteng meraih juara umum Tahun 2007 dengan empat medali emas. Ia mengatakan, sebanyak 10 atlet Jateng akan turun di kelas tanding sedangkan enam lainnya di kategori seni.
Pelatih Pengda Persinas Asad Sulteng, Rahmad Noor, mengatakan, tujuh atlet berasal dari daerah itu turun pada Kejurnas 2010. Ia menyatakan, optimistis mempertahankan gelar juara umum melalui event tersebut meskipun akan mendapat perlawanan cukup berat dari tim tuan rumah.
Tim Sulteng, katanya, belum lama ini menjadi juara umum Kejuaraan “Extern Bupati Open” di Sulteng. “Kami setidakanya dapat menyamai prestasi kejurnas tahun lalu dengan delapan atlet yang diturunkan ketika itu, enam diantaranya mempersembahkan empat medali emas dan dua perak,” katanya.
Ketua Panitia Kejurnas Persinas Asad 2010, Sutiyono, menjelaskan, sebanyak 370 atlet berasal dari 31 pengda di Indonesia bakal mengikuti kejurnas itu. “Pengda yang tidak mengirimkan atletnya adalah Maluku Utara. Tim Maluku Utara belum memberi konfirmasi tentang alasan tidak mengirimkan atletnya dalam kejurnas tahun ini,” katanya.
Kejurnas itu rencananya dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malaranggeng, Rabu (24/2) sekitar pukul 19.00 WIB.

Sumber: antarajateng.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: