Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Kejurnas Persinas di Solo diikuti 33 Provinsi

Posted by persinas pada Februari 20, 2010


Logo AsadSOLO – Sebanyak 33 pengurus daerah (Pengda) di Indonesia mengirimkan atletnya mengikuti Kejuaraan Nasional Perguruan Silat Nasional (Persinas Asad) di GOR Manahan Solo 24-28 Februari 2010.
Ketua Umum Persinas Asad, Agus Susarso, di Solo, Sabtu, mengatakan, dalam Kejurnas Persinas Asad tersebut setiap provinsi akan mengirimkan sebanyak 16 atlet putra dan empat ofisial sehingga totalnya sekitar 400 peserta.
Menurut Agus, dalam kejurnas Persinas di Solo ini, hingga Sabtu (20/2), sudah sebanyak 250 atlet yang telah mendaftarkan diri mengikuti kejuaraan ini.
“Para atlet dan ofisial diperkirakan mulai tiba di Solo, Minggu (21/2). Kejurnas ini merupakan sebagai ajang seleksi menjaring atlet untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau mendatang,” katanya.
Persinas Asad, kata dia, merupakan wadah olahraga yang masih di bawah naungan induk organisasi nasional cabang Ikatan pencak silat Indonesia (IPSI).
Menurut dia, dalam kejurnas tersebut akan dipertandingakan sebanyak 10 kelas yakni A (45-50 kg), B (55-60 kg), C (65-70 kg), D (75-80 kg), E (80-85 kg) dan hingga kelas J. Sedangkan untuk seni dipertandingkan tiga kelas yakni tunggal, ganda, dan beregu.
Kejurnas Persinas ini, kata dia, tidak dapat diprediksi yang bakal menjadi juara umum. Karena, pada kejurnas sebelumnya yang digelar di Surabaya 2007, Sulawesi Tengah yang tidak diandalkan justru menjadi juara umumnya.
“Kejurnas Persinas di Jakarta tahun 2005, juaranya Jatim dan diikuti Jabar. Kejuaraan ini seperti DKI Jakarta, Jabar, Jateng, dan Jatim meski diunggulkan, tetapi masih sulit diprediksi siapa akan menjadi juara umum karena pembinaan di daerah luar Jawa cukup baik,” katanya.
Menurut dia, kejurnas Persinas Asad di Solo tersebut direncanakan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malaranggeng.
Selain itu, pengurus besar Persinas Asad juga akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional Persinas Asad di Wisma Haji Donohudan Boyolali, pada 26-27 Februari 2010.
Munas tersebut akan diikuti sebanyak 100 peserta dari 33 provinsi dan setiap Pengda Persinas Asad akan mengirimkan sebanyak tiga orang wakilnya.(*/tdy)

Sumber :   Antarasumbar.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: