Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Ajang Seleksi Atlet PON, Pengprov Persinas Solo Gelar Kejurnas Silat

Posted by persinas pada Februari 3, 2010


Solo, CyberNews. Pengurus Provinsi (Pengprov) Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD Jateng menggelar kejurnas silat, 25-28 Februari mendatang. Even yang diselenggarakan di GOR Manahan ini sekaligus sebagai ajang seleksi pesilat untuk persiapan PON XVIII/2012 di Riau.

Menurut Ketua Panitia Kejurnas, Sutiyono, even dua tahunan ini setidaknya akan diikuti 528 atlet dari 33 pengda/pengprov Persinas di seluruh Indonesia. Setiap pengda mendapatkan jatah mengirimkan 16 pesilatnya.

“Banyaknya pesilat yang datang sekaligus kami jadikan sebagai persiapan seleksi PON. Karena saat even itu seluruh pesilat-pesilat terbaik di daerah akan ambil bagian. Mereka dapat dilihat kemampuannya,” papar Sutiyono pada Suara Merdeka CyberNews, Rabu (3/2).

Menggunakan sistem pertandingan gugur tunggal, pihak panitia rencananya akan mempertandingkan dua kategori yakni tanding dan TGR untuk kelas dewasa (17-30 tahun. Di kelas dewasa akan dipertandingkan kategori tanding putra yang dibagi dari kelas A-J (45-95 kg) serta kategori seni (tunggal, ganda, dan beregu).

Hingga saat ini daerah-daerah seperti Banten, Sulawesi Selatan, Jabar, DKI sudah menyatakan keikutsertaannya. Pihak panitia sendiri secara resmi baru akan membuka pendaftaran tanggal 8 Februari mendatang. “Tapi sebelumnya tiap-tiap pengda sudah kami kirimkan surat pemberitahuan,” imbuhnya.(Gading Persada/gusti_an)

Sumber: Suaramerdeka.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: