Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Kejurcab Persinas ASAD Balikpapan Resmi Dilaksanakan

Posted by persinas pada Desember 6, 2009


BALIKPAPAN-Pelaksanaan kejuaraan cabang (Kejurcab) Pencak Silat Persinas ASAD kota Balikpapan berlangsung dengan seru dan sedikit ketegangan sebab para atlit yang berasal dari beberapa padepokan di kota Balikpapan menampilkan permainan dan perlawanan yang cukup bagus.

“Kejuaraan ini menjadi ajang untuk mencari bibit pesilat yan berbakjat,” kata Rendi S Ismail ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) kota Balikpapan saat membuka kejurcab ini.

Menurut Rendi olah raga Pencak Silat adalah budaya asli Indonesia sehingga generasi muda sekarang harus bisa mempertahankan budaya ini, sebab seni bela diri Pencak Silat saat ini sudah berkembang di berbagai Negara dan banyak diminati oleh warga Negara lain karena gaya dan gerakannya penuh dengan seni.

Disatu sisi sebagai bangsa Indonesia tentu bangga seni bela diri ini diminati oleh bangsa lain, tetapi disisi lain hal ini menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia bahwa mereka harus bisa beprestasi dalam olah Pencak Silat. Jangan sampai yang mendominasi adalah Negara lain.

Maka lewat Kejurcab ini Rendi pun berharap bisa melahirkan para pesilat-pesilat berbakat sehingga bisa mewakili kota Balikpapan maupun propinsi Kaltim bahkan nasional. Sementara itu menurut ketua panitia M Adi Nurdin bahwa Kejurcab ini diikuti oleh 150 orang lebih pesilat ASAD yang berasal dari berbagai padepokan silat ASAD di kota Balikpapan.

Yang nantinya bagi pesilat yang berbakat tentu akan mendapatkan pembinaan secara khusus dari pengurus Persinas ASAD. “Silahkan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan ini untuk datang langsung ke Gelora Patra,” ujar Nurdin singkat.(are)

Sumber: balikpapanpos.co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: