Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Persinas Asad Balikpapan hadiri Muskot IPSI

Posted by persinas pada November 4, 2009


Muskot IPSI BalikpapanBALIKPAPAN – Rendy Susiswo Ismail kembali dipercaya memegang tampuk kepemimpinan Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Balikpapan masa bakti 2009-2013. Terpilihnya Rendy setelah melalui Musyawarah Kota (Muskot) IPSI yang digelar Minggu (16/8) di Hotel Pacific Balikpapan yang yang dihadiri langsung oleh Ketua Harian KONI Balikpapan H Rizal Effendi SE didampingi sekum KONI Rendra Rachman MBA.
Dihadiri 14 perguruan pencak silat di bawah naungan IPSI Balikpapan diantaranya Cempaka Putih, PSHT, Tapak Suci, Persinas Asad, Perisai Putih, Perisai Diri, SPTM, IKS Kera Sakti, Harimau Putih, Pagar Nusa, Orisi, GMP, PSSR dan Melati Rimba. Sebagaian besar menerima laporan pertanggung jawaban yang dipaparkan Rendi selaku ketua umum IPSI periode 2005-2009.
Dalam sidang yang dipimpin ketuanya Drs. Sukiranto. S, sekretaris Tri Aristanto SPd serta Suyitno selaku anggota tersebut akhirnya melalui keputusan musyawarah mufakat dari voting yang didapat sebanyak 9 suara memilih Rendy S. Ismail sebagai ketua umum , sedangkan H. Sugito yang memperoleh 1 suara dan 2 suara abstain.
Terpilihnya Rendy selaku ketum IPSI periode mendatang, sudah tentu akan menghadapi tantangan terutama bagaimana mempersiapkan atletnya menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) Kaltim IV di Bontang pada Juli 2010 mendatang. Menurut Rendy dirinya akan segera melakukan koordinasi dengan semua perguruan yang ada di Balikpapan untuk menindak lanjuti perihal tersebut. “Sesuai dengan harapan KONI Balikpapan untuk berprestasi lebih baik pada Porprov mendatang, tentunya ini menjadi pekerjaan rumah. karena itu dengan eksistensi perguruan silat di Balikpapan yang berjalan baik, kami bersama pengurus lainya segera melakukan koordinasi membicarakan hal tersebut,” terang Rendy.
Menurut selain beberapa atlet silat andalan Balikpapan yang ada, pengcab juga akan melakukan seleksi kepada atlet-atlet di semua perguruan silat . “Selain harus mencari atlet lapis utama sudah tentu kami juga harus persiapkan atlet pelapis. Jika semua telah terbentuk kami akan segera malakukan TC kepada mereka,” tegas Rendy.
Gebrakan baru yang menjadi program andalan IPSI Balikpapan , menurut Rendy dirinya telah malakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Balikpapan. bagaimana nantinya olaharga yang yang merupakan bagian budaya asli bangsa Indonesia ini dapat menjadi salah satu mata pelajaran olahraga di setiap sekolah. “Karena tujuannnya berkaitan langsung dengan sekolah, pembinaan atlet usia dini. Karena itu masuknya silat menjadi salah satu cabor yang dipelajarkan di sekolah, kami lebih fokus di kalangan pelajar SD dan SLTP,” tandas Rendy.
Selain hal tersebut guna mendukung berjalannya program pembinaan yang baik, meski selama ini semua perguruan yang ada berlatih ditempat seadanya dengan berpindah-pindah. Rendy berharap KONI Balikpapan dapat memfasilitasi bangunan berupa padepokan. “Dengana danya padepokan tersebut, bukan hanya dapat digunakan oleh atlet sialt saja, namun bisa dijawalkan untuk bisa pula digunakan oleh cabor beladiri lainnya ,” tandas Rendy. (aris63)

Sumber:    IPSIbalikpapan.wordpress.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: