Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Bengkong juara Kejurcab Persinas Asad Batam 2009

Posted by persinas pada Agustus 18, 2009


BATAM – Bersempena dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-64, pada tanggal 15 s/d 17 Agustus 2009, Pengcab Persinas Asad Kota Batam mengadakan Kejuaraan Cabang (Kejurcab) yang ke-3 dengan diikuti oleh 8 kecamatan di lingkungan Kota Batam dan tim tamu eksibisi dari Kota Tanjungpinang dan Negara Singapura. Pesilat yang berlaga dalam even ini sekitar 130 orang atlet yang sebelumnya sudah menjalani seleksi di kecamatan masing-masing.

Kejurcab Persinas Asad Batam III Tahun 2009 ini memperebutkan Piala Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Ir. H.M. Nur Syafriadi). Pertandingan digelar di Basecamp Asad Bengkong Baru, Batam. Tampak hadir dalam acara pembukaan beberapa petinggi Pengda Persinas Asad Kepulauan Riau, diantaranya yaitu Ir. H. Taufik Hazairin, M.M. yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua III Pengprov IPSI Kepulauan Riau dan Abdul Karim Kastella, S.E. yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pembinaan Organisasi Pengprov IPSI Kepulauan Riau.
Selain dihadiri oleh keluarga besar Persinas Asad dan beberapa tokoh masyarakat, acara pembukaan even ini juga dihadiri oleh beberapa pengurus IPSI, di antaranya yaitu Suyatno, S.H. (Sekretaris Pengprov IPSI Kepulauan Riau), Agus Winarno, A.Md. (Sekretaris Pengkot IPSI Batam), Khoirul Anam (Wakil Sekretaris Pengkot IPSI Batam) dan Kukuh Heriyo Semedi, A.Md. (Staf Biro Pembinaan Prestasi Pengkot IPSI Batam).
Acara pembukaan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2009 pukul 16.30 WIB, dimulai dengan sambutan dari Ketua Umum Pengcab Persinas Asad Batam, Nurdin Arief, S.H. Dalam Kejurcab Persinas Asad Batam III Tahun 2009 ini mempertandingkan kelompok Pra-Remaja, Remaja dan Dewasa. Panitia penyelenggara selain menyediakan trophy / piala untuk juara umum juga menyediakan medali, piagam dan uang pembinaan.
Ketua Umum Pengcab Persinas Asad Batam, Nurdin Arief.S.H., menambahkan tujuan kejurcab ini dilaksanakan antara lain untuk memasyarakatkan seni budaya pencak silat pada warga Batam dan sekaligus memberikan kegiatan positif dan pengembangan diri pada generasi muda untuk berprestasi melalui pencak silat. Even ini juga sekaligus menjaring calon-calon atlet silat handal yang dipersiapkan untuk menjadi atlet-atlet profesional di masa yang akan datang sesuai dengan moto Kejurcab Persinas Asad Batam III Tahun 2009 ini : “Dengan Kejurcab Persinas Asad III, Kita Cetak Atlet-Atlet Pencak Silat yang Handal dan Berprestasi Membawa Marwah Negeri”.
Dalam kesempatan tersebut juga Ketua Umum Pengcab Persinas Asad Batam menyampaikan ucapan terima kasih kepada para sponsor yang peduli dengan prestasi olah raga, terutama pencak silat, dalam hal ini Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau yang sekaligus juga menjabat sebagai Ketua KONI Provinsi Kepulauan Riau, dan seluruh warga masyarakat Bengkong Baru yang mensupport acara ini. Hasil akhir dalam pertandingan menyatakan bahwa Juara Umum I diraih oleh kontingen Kecamatan Bengkong, Juara Umum II oleh kontingen Kecamatan Sungai Beduk dan Juara Umum III oleh kontingen Kecamatan Batu Ampar. (Agus Winarno)

Sumber: IPSIbatam.blogspot.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: