Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Jambore Seni Pencak Silat Digelar Tahunan

Posted by persinas pada Juli 19, 2009


INILAH.COM, Jakarta Sesuai dengan yang dicita-ciatakan pada pendiri Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Panitia Jambore Seni Pencak Silat Indonesia berniat untuk terus menggelar kegiatan ini setiap tahunnya.
IPSI yang didirikan 18 Mei 1948, bertujuan untuk menyatukan perguruan silat yang ada di seluruh Indonesia sekaligus menjadi wadah penyaluran bakat para pecinta pencak silat, dan menggali, membangun, mengembangkan seni budaya asli Indonesia ini.
Tidak salah kiranya, jika Panitia Jambore Seni Pencak Silat Indonesia berkeinginan menggelar acaranya ini setiap tahunnya.
Melihat tanggapan positif yang diberikan oleh 54 perguruan silat dar berbagai penjuru Indonesia dan masukan dari sekitar 1000 peserta jambore, Panitia Jambore mempertimbangkan untuk menjadikan kegiatan ini sebuah agenda tahunan,” kata Andy Mappaganty, Ketua Harian Panitia Jambore Seni Pencak Silat Indonesia, Sabtu (18/7).
“Seni budaya Pencak Silat harus kita lestarikan, hanya melalui kegiatan seperti ini kita dapat melestarikanya, imbuhnya.
Andy menambahkan, pihaknya juga ingin secara aktif menjadikan pencak silat sebagai sarana aktif pembangunan dan pembentukan karakter bangsa.
Selain adanya festival seni Pencak Silat, acara yang baru dihelat kali pertama ini juga digunakan sebagai ajang tukar pikiran, pengalaman sesama perguruan silat Indonesia.
Pelestarian dan pengembangan seni pencak silat sudah waktunya mendapat perhatian dari pemerintah karena perguruan tidak mungkin melakukannya sendiri. Kami berharap seluruh masyarakat ikut aktif mengembangkan dan melestarikan pencak silat, paparnya.[S1]

Sumber: www.inilah.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: