Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Pekalongan raih Juara Umum Kejurwil Persinas Asad

Posted by persinas pada November 4, 2008


PEKALONGAN – Pesilat-pesilat dari Kabupaten Pekalongan berhasil menjuarai kejuaraan wilayah (Kejurwil) Perguruan Persinas Asad untuk remaja dan praremaja se-eks Karesidenan Pekalongan yang berlangsung di Lokasi Pelatihan, Kandang Macan, Ponolawen.
Kabupaten Pekalongan meraih juara melalui Faqih kelas A, Dawud Saputro (C), Wargianto (D) yang sekaligus menjuarai laga dan seni tunggal remaja, serta Deki kelas H. Adapun juara umum kedua ditempati Batang (3), Pemalang (2), Kota Pekalongan (1) dan Brebes (1).
Ketua Seksi Pertandingan, Suyanto yang ditemui Suara Merdeka di sela-sela pertandingan menjelaskan, para pemenang itu akan mewakili eks Karesidenan Pekalongan untuk bertemu dalam Kejurda Persinas Asad yang berlangsung di GOR Jetayu, 22-23 November. Dalam Kejurda itu akan diikuti para juara di kejurwil masing-masing sebanyak enam wilayah.
Menurut data sementara, Kejurda itu akan diikuti 80 peserta se-Jawa Tengah. Dari para atlet itu, beberapa di antaranya sudah menyandang gelar di tingkat provinsi maupun nasional.
Dari eks Karesidenan yang berhasil lolos tercatat Wargianto kelas D, yang dalam Pospenas di Samarinda Tahun 2007 berhasil menjadi juara pertama. Lelaki asal Bondansari, Kabupaten Pekalongan itu, kini akan berlaga untuk menjunjung nama daerahnya agar bisa juara dalam kejurda ini.Selain itu, juga ada Dawud Saputro, kelas C, yang dalam Kejurda Pelajar Jateng tahun ini berhasil merebut juara tiga. Kemudian juga Deki dari Kabupaten Pekalongan juara dua pada Kejurda Pelajar Jateng tahun 2008. “Lawan yang cukup berat adalah yang berasal dari eks Karesidenan Surakarta,” tutur Aji Saputro, asisten pelatih dari Kabupaten Pekalongan.(A15-52)

Sumber: Suaramerdeka.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: