Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

IPSI Denpasar Terbuka bagi Semua Aliran

Posted by persinas pada Desember 9, 2007


Denpasar (Bali Post) –
Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Denpasar terbuka untuk seluruh aliran dan perguruan pencak silat. Hanya, sesuai dengan AD/ART, terdapat aliran historis dan simpatisan. Hal itu ditegaskan Ketua Harian Pengcab IPSI Kota Denpasar Wayan Wirawan, Jumat (7/12) kemarin.

Di Denpasar terdapat lima aliran historis, yakni Bakti Negara, Perisai Diri, Kertha Wisesa, dan Tujuh Sari. Dalam perkembangannya, beberapa perguruan simpatisan masuk menjadi anggota IPSI Denpasar, seperti Tapak Suci, PSHT, Merpati Putih, dan Satria Muda Indonesia (SMI).

Menurut Wirawan, pihaknya telah merekomendasi keanggotaan SMI sejak lepas dari menjalani skorsing selama dua tahun sejak Mei 2005 hingga Mei 2007. Sementara kini ada perguruan Asad yang telah terdaftar di pusat dan menyebar ke seluruh wilayah Indonesia. “Kami pun siap menampung Asad,” katanya.

Ditegaskannya, IPSI Kota Denpasar sangat terbuka bagi seluruh aliran dan perguruan silat, asalkan sesuai dengan AD/ART. ”Untuk menjadi anggota IPSI Denpasar harus memenuhi syarat sebagaimana tercantum dalam AD/ART,” sebut Wirawan. (022)

Sumber: Balipost.co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: