Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Persinas termasuk lima perguruan besar persilatan di Indonesia

Posted by persinas pada Mei 21, 2007


Persinas Asad saat ini memiliki 33 Pengda yang tersebar di 33 propinsi se-Indonesia dan dalam waktu dekat akan menjadi salah satu dari 5 (lima) perguruan besar persilatan di Indonesia yang akan bergabung dengan perguruan historis IPSI, demikian sambutan Ketua Umum PB Persinas Asad Brigjen TNI (Purn) Ir H Agus Susarso MM.M Eng.Sc saat pembukaan Kejurnas dan Rakernas Persinas Asad 2007.
Dalam kiprahnya, Persinas Asad pernah mengukir prestasi diantaranya menjadi pesilat terbaik pada Jambore Nasional Pencak Silat kriteria Perguruan Sesepuh Putra, menjadi atlet Pra PON, meraih medali perak di PON XVI, juara I Popnas, juara I Pospenas dan banyak atletnya mewakili IPSI di beberapa kejuaraan.
Ditunjuknya Jatim menjadi tuan rumah penyelenggaraan ke II, karena Jatim merupakan juara umum Kejurnas Persinas Asad I yang diraih pada 2004. Pengurus cabang (Pengcab) Persinas Asad mencapai 38 Pengcab ada di setiap daerah di Jatim.
Beberapa undangan yang hadir antara lain Mantan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nurfaizi, Bp. Dudun Abdullah Toha/ Wakdun (Cikaret), Abah Aman (penampilan terbaik kategori Pendekar Sepuh Jambore Pencak Silat), Drs. H. Ahmad Fanan (Lembaga Wasit Juri PB IPSI), Muhamad Arsyad (KONI Pusat).
Di samping kejurnas, PB Persinas Asad juga menggelar Rakernas yang bertujuan untuk konsolidasi dan sosialisasi kinerja Persinas Asad. Dan untuk memenuhi Anggaran Dasar Bab VI pasal 21 dan Bab IX pasal 28 tentang evaluasi dan rencana program kerja Persinas Asad. Kegiatan ini dilangsungkan di Asrama haji Sukolilo Surabaya.

Sumber : puragabaya.multiply.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: