Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Kejurnas Persinas Asad 2007 dibuka Menpora

Posted by persinas pada Mei 21, 2007


Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dr H Adhyaksa Daud SH. MSi dengan didampingi oleh Gubernur Jawa Timur H. Imam Utomo, secara resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perguruan Silat Nasional (Persinas) Asad di GOR Kertajaya Indah Surabaya.(17 Mei 2007)
Peserta dan undangan yang hadir dalam kegiatan Kejurnas dan Rakernas meliputi 33 provinsi di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 33 kontingen untuk peserta Kejurnas dan tiap kontingen bejumlah 20 org peserta (16 pesilat dan 4 official), jumlah 660 orang, seluruh Pengurus Besar (PB) Persinas ASAD (60 orang), ketua dan sekretaris Pengurus Daerah (Pengda) Persinas ASAD dari 33 provinsi se-Indonesia (66 orang), Aparat Pertandingan/ Wasit Juri (60 orang), KONI,IPSI,Perguruan Silat lain (12 orang), Pembina/ Sesepuh Persinas ASAD (12 orang), Panitia (110 orang), Jadi total peserta/ undangan pada acara Kejurnas & Rakernas Persinas ASAD 2007 ini bejumlah 980 orang.
Pembukaan Kejurnas dan Rakernas yang dihadiri oleh lebih dari 6000 orang ini membuat suasana GOR Kertajaya Indah begitu meriah, bahkan sampai melebihi kapasitas sehingga membuat banyak pengunjung yang hadir harus rela berdiri.

Dalam sambutannya, Menpora mengatakan bahwa pencak silat merupakan olahraga warisan nenek moyang bangsa Indonesia tidak boleh kalah dengan negara lain. Oleh karena itu, dengan digelarnya Kejurnas Persinas Asad diharapkan dapat melahirkan atlet/pendekar yang berprestasi, sehingga bisa mengembalikan citra pencak silat Indonesia di event internasional. Adhyaksa mengimbau pada masyarakat Indonesia, instansi pemerintah, TNI/Polri mau berlatih/belajar bela diri yang menjadi warisan nenek moyang bangsa Indonesia “Cintailah olahraga tradisional kita, karena pencak silat merupakan olahraga asli bangsa Indonesia dan tidak usah belajar beladiri dari Negara lain,” ujarnya.
Ada dua manfaat dalam olahraga pencak silat, pertama dapat menciptakan kebugaran, kekuatan dan kemampuan beladiri dan kedua, berjasa pada bumi pertiwi.

Menteri menyampaikan pujian Gubernur Jatim H Imam Utomo yang telah peduli memperhatikan dan berhasil membina olahraga di Jatim maju pesat. “Kalau kepala daerahnya seperti Imam Utomo, olahraga di daerah akan cepat maju. Jatim saat ini menjadi gudangnya atlet berprestasi, karena dukungan sarana dan prasarana olahraga sangat hebat,” ujarnya. (puragabaya.multiply.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: