Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Persinas Asad Pekalongan Juara Umum Wali Kota Cup

Posted by persinas pada Agustus 10, 2006


PERSINAS Asad berhasil meraih juara umum dalam kejuaraan pencaksilat Wali Kota Cup yang berlangsung di GOR Jetayu, 3-6 Agustus 2006. Perguruan yang memiliki base camp di Jalan Setia Bakti 27 Pekalongan itu mengungguli perguruan lain dengan menyebat tujuh emas dan dua perak.

Dengan kemenangan itu, maka Persinas Asad mendapatkan piala bergilir Wali Kota yang diserahkan Wali Kota HM Basyir Ahmad. Penyerahan piala itu disaksikan oleh beberapa pejabat di lingkungan Pemkot dan seluruh pengurus IPSI.

Tujuh emas itu disabet melalui tiga atlet kelompok remaja, yakni Candra kelas B, Muhar (E), dan Sanyoto (G). Empat emas lainnya disabet atlet dewasa melalui Abdul Hakim kelas B, Fauzi (D), Aziz (E), dan Yuyun Munadi. Sedangkan peraknya diraih Abdul Rokhim dan Frisky.

Dalam kejuaraan itu, Asad tanpa harus berjuang dalam final langsung mendapatkan emas. Itu disebabkan, Sawali dari Garuda Sakti didiskualifikasi panitia karena berat badannya berlebihan. Saat timbang, berat badan Sawali 50,9 kg. Padahal, mestinya untuk kelas A dewasa, 45-50 kg. Kelebihan berat itu menyebabkan dia harus kalah sebelum bertanding. Dengan kemenangan itu, membuat Asad menjadi juara umum dengan tujuh emas.

Sebagai runner up diraih Perguruan Kera Putih yang mampu mengumpulkan enam emas dan tiga perak. Perguruan yang dalam Juli lalu mampu mengantarkan atlet putrinya Wida meraih emas dalam kejuaraan di Inggris tersebut, dalam kejuaraan ini meraih emas melalui kelompok remaja Fauziah kelas D, M Aris (E), dan M Edy Firdaus. Kemudian tiga lainnya dari kelompok dewasa yakni Isnaini (B), Rizki AW (C), dan Sri Yuli (C).

Sedangkan urutan ketiga adalah perguruan Setia Hati Teratai (SHT) dengan tiga emas dan enam perak. Kejuaraan pencaksilat itu sendiri ditutup oleh Wali Kota Pekalongan HM Basyir, Sabtu malam melalui upacara yang meriah di GOR Jetayu.

Wali Kota dalam sambutannya mengaku gembira dengan penyelenggaraan pencaksilat itu. Sebab dengan lomba itu menyebabkan terdorongnya pembinaan olah raga di Kota Batik meningkat. “Karena itu, saya yakin, dengan kejuaraan ini akan mendorong pembinaan prestasi para atlet, sehingga prestasi olat raga bela diri ini bekembang pesat di Pekalongan,” katanya.

Atas prestasi para atlet itu, dia berharap ke depan bisa membawa nama Kota Pekalongan ke tingkat provinsi, nasional bahkan ke tingkat intenasional seperti pernah diukir oleh Wida, pesilat putri dari Pekalongan. Dia bangga dengan prestasi putra putri Pekalongan itu.

Karenanya, ke depan dia akan memikirkan bagi atlet-atlet berprestasi, bukan hanya pencaksilat saja, namun juga atlet-atlet lainnya. ”Saya akan mencoba melihat prestasinya apa dan akan diberikan apa oleh Pemkot. Yang jelas Pemkot akan memikirkannya bagi atlet berprestasi,” janjinya.

Berkaitan dengan cabang pencaksilat itu, Wali Kota sangat berharap akan prestasinya di masa depan. Agar prestasi pencak silat bagus, maka dia berharap Kota Pekalongan dijadikan sebagai kota pencaksilat sehingga masyarakat akan menggemari olah raga bela diri itu. (trias purwadi/cn05)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: