Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Persinas ASAD Riau Gelar Training of Trainer (TOT)

Posted by persinas pada Mei 23, 2006


Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Silat Nasional (Persinas) ASAD Riau, menggelar pelatihan pelatih / training of trainer (TOT). Even yang dipusatkan di SKMA Panam tersebut berlangsung dari tanggal 22 Mei hingga 27 Mei mendatang.

Menurut Sekretaris Umum Pengda IPSI Riau Idris, SKM, kepada Metro Riau, Senin (22/5), kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh 50 peserta. Mereka berasal dari lingkup wilayah I Sumatera, yakni Aceh, Sumatera Utara, Kepri, Sumatera Barat, Jambi dan Riau sendiri selaku tuan rumah.

Sementara itu, materi pelatihan diberikan langsung oleh enam orang tenaga pelatih yang didatangkan dari Pengurus Besar (PB) Persinas ASAD Jakarta.

“Pengda IPSI Riau sangat mendukung kegiatan ini. Harapan kita, pelatihan ini bisa menjadi solusi bagi kita di tengah kekurangan tenaga pelatih yang mempunyai sertifikat setingkat Pengda dan nasional,” ungkap Idris.

Saat ini, Riau hanya memiliki enam pelatih yang mempunyai sertifikat nasional. Sedangkan untuk wasit/juri, Riau memiliki delapan orang. Sehingga, dengan adanya pelatihan pelatih yang diadakan persinas ASAD ini bisa menambah jumlah tersebut.

Ditambahkan Idris, dalam seremoni pembukaan pelatihan yang turut dihadiri Sekretaris Umum PB Persinas ASAD Mashudi, ada tercetus keinginan dari Persinas ASAD Riau untuk mendirikan padepokan.

“Jika memang itu akan direalisasikan jelas kita dari Pengda IPSI Riau sangat mendukung. Apalagi di Indonesia, baru tiga provinsi saja yang telah memiliki padepokan, yaitu Jakarta, Surabaya dan Semarang. Kalau memang betul, ini sebuah langkah maju bagi dunia pencak silat Riau,” ujar Indris.

Sementara itu, menjelang berlangsungnya kejuaraan sirkuit yang akan dilangsungkan di Sawahlunto (Sumatera Barat) 15-18 Juni mendatang, Pengda IPSI Riau menurut Idris telah menyiapkan atlet-atlet yang akan diturunkan. (sgr)
Sumber : Metro Riau

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: