Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Musda Persinas Jateng

Posted by persinas pada Juni 20, 2005


SEMARANG- Drs H Bambang S Upoyo MSi terpilih sebagai ketua umum Pengda Perguruan Silat Nasional (Persinas) Asad Jateng masa bakti 2005-2010, menggantikan Kombes (Purn) Drs HM Iskandar. Dalam musda yang berlangsung di Balai Kota Semarang, Sabtu-Minggu (18-19/6) kemarin, Bambang terpilih secara aklamasi. Musda diikuti 139 peserta, terdiri atas 60 pengurus pengda, 35 pengcab, dan sisanya dewan pembina plus utusan PB Persinas.

Ketua Umum PB Persinas, Brigjen (Purn) TNI Ir H Agus Sunarso M.Eng MM di sela-sela musda mengatakan, Persinas harus terus mengembangkan diri, memasyarakatkan olahraga pencak silat di kalangan generasi muda, karena ada indikasi cabang olahraga khas Indonesia itu mulai ditinggalkan anak-anak muda. Selain itu, dominasi Indonesia di cabang pencak silat dalam kurun lima tahun terakhir juga mulai digeser oleh negara lain, terutama Vietnam.

“Ini tantangan bagi kita semua. Banyak kelebihan yang dimiliki oleh pencak silat jika kita bisa mengelolanya dengan baik,” kata Agus Sunarso. Agus juga menilai, Pengda Jateng merupakan salah satu yang terbaik dalam pengembangan Persinas Asad. Sebab, menurutnya, hanya dalam tempo sekitar lima tahun sudah memiliki 35 cabang dengan anggota lebih dari 50.000 atlet.

“Perkembangan Asad di Jateng bagus, tapi harus terus ditingkatkan agar semakin baik,” tambah dosen Lemhanas yang juga Wakil Ketua Harian Yayasan Kejuangan Panglima Besar Jendral Soedirman itu.

Sekretaris IPSI Jateng, Indra Jaya ketika membuka musda mengatakan, Persinas agar berusaha melebarkan sayapnya hingga ke desa-desa agar silat bisa benar-benar mengakar.

“Jika kita memiliki banyak atlet, potensi berkembang ke depan tentu lebih baik,” katanya.

Sementara ketua terpilih, Bambang S Upoyo menegaskan pihaknya akan lebih mengintensifkan program latihan dan kejurda untuk memenuhi target mencapai tiga besar nasional.

“Insya Allah, kami akan bekerja keras agar Persinas Asad bisa eksis di tingkat nasional dan menyumbangkan atlet untuk event-event internasional,” kata Bambang.

Pengurus harian Persinas Asad Jateng terdiri atas Ketua Umum Drs H Bambang S Upoyo Msi, Wakil Ketua Kapten (Inf) Slamet Rahardjo, Ir H Soekirman, Ir H Agus Rudi Hartono. Sekretaris Ir H Toni Subrata, Wakil Sekretaris Sutikno SPd, Sukamto Mkes. (F3-40)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: