Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Persinas Asad Pekalongan kuasai tiga kelas

Posted by persinas pada Maret 8, 2005


PEKALONGAN – Meski kehadirannya tergolong baru di Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Kota Pekalongan, Persinas Asad mampu menguasai tiga kelas untuk kelompok putra dalam seleksi Pra-Porda Kota Pekalongan, Minggu (6/3) sore.

Prestasi itu diraih oleh M Arif Sugiarto di kelas E (70-75 kg), Abdul Hamid kelas B (50-55kg) dan M Fauzi kelas D (60-65kg).

Tiga kelas lainnya dibagi untuk tiga perguruan silat, kelas A (45-50kg) direbut Sawali (Garuda Sakti) dan kelas C (55-60kg) direbut Agus H (SH Cempaka Putih) serta kelas F (70-75kg) direbut Sutomo (SH Teratai).

Untuk kelas putri hanya dipertandingkan kelas A, B dan C. Kelas A direbut Yuli A (Teratai), kelas B oleh Desi Lutfiyanto (Garuda Sakti) dan kelas C (Erna Listiyanto dari SH Teratai).

Atas keberhasilan itu, sembilan pesilat ini berhak maju ke seleksi tingkat karesidenan yang dilangsungkan Mei mendatang di Kota Pekalongan.

Dalam pertandingan yang diikuti 15 perguruan silat itu, atlet Persinas mendapat perhatian tersendiri dari pengunjung. Betapa tidak, permainannya cukup menonjol dibanding perguruan lain.

Itu terlihat ketika tiga pemain Persinas dalam final menang mutlak. Bahkan M Fauzi (kelas D) menang TKO atas lawannya, Misyono (Garuda Sakti) yang cedera kaki. Ketiga atlet itu bisa menang telak dengan mengandalkan pukulan, tendangan dan bantingan.

Paling Keras

Pertarungan paling keras dipertunjukkan M Arif (Persinas) saat melawan Samir Zaidi (Elang Mas).

Kedua pesilat bermain keras tetapi sportif. Hanya, Samir harus mengakui keunggulan Arif. Ini kekalahan kedua Samir dari Arif, setelah sebelumnya juga kalah di final Surkarti Cup dua tahun lalu.

Ketua IPSI Kota Pekalongan, Ali Masyhadi menjelaskan, seleksi pesilat untuk Pra-Porda Jateng diikuti 76 pesilat dari 15 perguruan.

Di Kota Pekalongan sebenarnya ada 27 perguruan, namun yang mengirimkan wakil hanya 15. Yang memprihatinkan, ternyata peserta putrinya sangat minim, hanya ada 13 peserta. (A15-77)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: