Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Persinas Asad Ingin Pengakuan IPSI Bali

Posted by persinas pada Desember 30, 2003


Denpasar (Bali Post) –
Bertambah satu lagi perguruan pencak silat yang ada di Bali. Namanya Perguruan Silat Nasional (Persinas) Asad yang keberadaannya ingin diakui Pengda IPSI Bali.

Ketua Pengda Persinas Asad, H.M. Bagus Wiyono, S.H., menyatakan pihaknya siap memajukan dunia persilatan Bali. ”Kami siap menyemarakkan tiap kejuaraan dengan mengirimkan pesilat andalan,” katanya di sela-sela Kejurda Persinas Asad di padepokan Jalan Padang Griya, Denpasar, Minggu (28/12) kemarin.

Menurut dia, Persinas Asad telah diakui keberadaannya oleh IPSI di daerahnya masing-masing. ”Bahkan pesilat Persinas Asad di Kaltim bakal terjun pada PON XVI,” ujarnya seraya menambahkan, pesilat Ali Imron pernah mewakili Pengcab IPSI Jember dan meraih juara ketiga kelas D dalam kejurda silat se-Jatim.

Persinas Asad Bali kini memiliki tujuh pengcab yang tersebar di Jembrana, Buleleng, Tabanan, Badung, Karangasem, Gianyar, dan Kota Denpasar. ”Kami punya anggota 2.000 pesilat. Saya kira persyaratan masuk jadi anggota IPSI Bali sudah cukup,” tegas Bagus Wiyono.

Ditambahkannya, Persinas Asad yang berdiri di Bali 20 Oktober 1999 silam, juga memiliki AD/ART, pendekar, pelatih seperti Ahamd Pramono Sidiq, Agung P., dan Mubin, serta punya padepokan sendiri.

Para juara dalam kejurda bakal diterjunkan dalam kejurwil di Denpasar yang menurut rencana digelar di GOR Ngurah Rai, pertengahan Februari 2004. Kejuaraan ini bakal diikuti tuan rumah Bali, NTB, dan NTT. Selanjutnya, pesilat yang juara di kejurwil berhak mengikuti kejurnas di Jakarta. (022)

Sumber: Balipost.co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: