Persinas ASAD

Persinas Asad (Ampuh Sehat Aman Damai)

Kejurda I Persinas Asad Jawa Tengah – Semarang Tak Diunggulkan

Posted by persinas pada September 28, 2002


SEMARANG – Atraksi jurus wiraloka beregu dan tapak tiga yang diperagakan oleh lima atlet, semalam mengawali pembukaan Kejurda I Persatuan Silat Nasional (Persinas) Asad di Auditorium Unnes, Jl Kelud Raya. Sebanyak 112 atlet dari 35 pengcab se-Jateng yang telah lolos penimbangan berat badan sehari sebelumnya dipastikan ikut berlaga untuk memperebutkan sabuk juara di sepuluh kelas.

Menurut Ketua Panitia Kombes (Purn) H Fatchurrohim SmIK, memasuki hari pertama kemarin kejurda belum menggelar pertandingan. Babak penyisihan yang langsung mempertandingkan sepuluh kelas baru dimulai Jumat (27/9) ini pukul 07.30 WIB. Setelah break salat Jumat, dilanjutkan pertandingan babak kedua. Sepuluh kelas yang dipertandingkan adalah kelas 45-50 kg, 50-55 kg, 55-60 kg sampai kelas 85-90 kg.

“Tidak ada pengurus cabang (pengcab) yang absen dalam kejurda ini. Karena itu, jika diukur dari sisi kontingen, kejurda yang baru kali pertama digelar ini bisa disebut sukses,” kata mantan perwira Bintal Polda Jateng itu.

Tak Diunggulkan

Kota Semarang, yang menjadi tuan rumah, ternyata tak diunggulkan untuk menjadi juara umum dalam kejurda ini. Achmad Komari dan kawan kawannya diperkirakan akan kesulitan menembus dominasi Solo, Kabupaten Karanganyar, dan Kabupaten Klaten.

Meskipun dukungan penonton kemungkinan banyak berpihak pada tuan rumah, kemampuan pesilat-pesilat eks Karesidenan Surakarta dinilai lebih dominan karena daerah itu lebih dulu mengembangkan Persinas Asad dibandingkan dengan Ibu Kota Jateng ini.

“Tapi persaingan pasti akan berlangsung ketat. Sebab, tuan rumah mengirimkan atlet terbanyak,” kata Ketua Pengda Persinas Asad, AKBP Drs HM Iskandar.Hari ini pertandingan akan digelar pada pukul 07.30-11.00, kedua 13.30-16.00, dan babak lanjutan 19.00-22.00. (F3-77t)

Sumber: Suaramerdeka.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: